Versi Android


Breaking News

kurikulum

Rabu, 28 Oktober 2015

BEKERJA SAMA DENGAN PIHAK LAIN DAN MEMILIKI KEPEKAAN SOSIAL TERHADAP ORANG ATAU KELOMPOK LAIN

Sekolah membutuhkan kemampuan bekerja sama dengan orang lain. Di sekolah kepala sekolah bersama guru, walikelas, wakil kepala sekolah dan staf tata usaha melakukan pencapaian tujuan sekolah. Kebersamaan di sekolah harus dibangun oleh kepala sekolah, keberhasilanya melahirkan sekolah sekolah menjadi sehat dan kuat.
Kepekaan kepala sekolah di lingkungan sekolah selalu diwujudkan dalam berbagai kegiatan kekeluargaan bagi warga sekolah misalnya bersama guru mengunjungi guru yang sakit, staf yang sakit, atau pun orang tua siswa yang sakit dan bersama pengunjung mendoakan yang sakit semoga Allah meringankan beban dan menyembuhkan si sakit. Di luar sekolah kepekaan sosial dapat diwujudkan melalui kunjungan dan melibatkan warga sekolah turut serta membantu meringankan beban penderitaan warga masyarakat yang mengalami musibah misalnya musibah banjir atau kebakaran.
Keteladanan kepala sekolah dalam membangun kebersamaan dan kepekaan sosial bagi guru, walikelas, staf tatausaha, dan orang tua siswa dapat melahirkan sekolah diakui dan diminati oleh masyarakat.

Sumber :
LEMBAGA PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN KEPALA SEKOLAH
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PENDIDIKAN DAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN
2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan masukkan ke dalam blog ini

Designed By