Versi Android


Breaking News

kurikulum

Rabu, 11 November 2015

Tantangan Baru....!!! Mendikbud Menghimbau Anak Muda untuk Menciptakan Cerita Rakyat Baru Indonesia


Cerita Rakyat adalah suatu cerita yang berasal dari nenek moyang kita  yag diturunkan secara kontinyu. Adapun makna yang tercantum dalam cerita rakyat tersebut sangat bervariatif, ada yang mengisahkan kejujuran, perjuangan, kegigihan, dll. 
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Lomba Penulisan Cerita Rakyat, Lomba Komik Budaya, dan Lomba Esai Budaya Damai Tahun 2015. Dalam sambutannya Mendikbud mengimbau generasi muda Indonesia untuk menciptakan cerita-cerita rakyat yang baru karena kehidupan masyarakat juga berkembang dan dinamis.
bapak menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga menekankan bahwa cerita rakyat ini harus terus berkembang, karena hidup ini juga terus berkembang da berubah.
Mendikbud juga mengajak para generasi muda untk mengekspresikan tulisan mereka dalam bentuk virtual sehingga bisa dikirimkan ke berbagai penjuru dunia. Ia mengatakan hal tersebut penting karena tulisan dalam bentuk virtual akan mudah diakses siapapun dan di manapun. Terkait penggunaan bahasa yang berbeda-beda di berbagai negara, ia mengatakan tidak perlu mengkhawatirkannya, karena di masa mendatang alat-alat penerjemah akan semakin canggih sesuai perkembangan teknologi.

Mari kita teruskan perjuangan para leluhur kita dengan turut berperan aktif untuk menciptakan cerita rakyat yang memlki makna budaya timur yang sangat luar biasa.
Salam Sukses...
Semoga Berbahagia...

sumber :
http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/4818

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan masukkan ke dalam blog ini

Designed By